Didit : Pulang DL, Anggota DPRD Babel Harus Cek Kesehatan

Firman    •    Senin, 16 Maret 2020 | 17:17 WIB
Lokal
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Firman/wowbabel)
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya menyaraankan bagi anggota DPRD Provinsi Babel, yang sedang melakukan Dinas Luar (DL) untuk melakukan pengecekan kesehatan, sepulang dari perjalanan DL khususnya dari Jakarta dan sekitarnya.

"Bagi teman-teman DPRD provinsi, baik staf-staf pendampingnya, agar melakukan pengecekan suhu tubuh sepulang dari perjalanan dinas luar. Saya juga sudah memerintahkan bapak Sekwan, untuk membeli alat untuk mendeteksi tubuh (thermal scanner) agar bisa memeriksa setiap anggota dewan yang pulang DL ada nggak indikasi daripada virus tersebut," ungkap Didit Srigusjaya, Senin (16/3/2020) di ruang kerjanya.

Selain itu ia juga berharap, agar para anggota DPRD Babel, untuk sementara ini tidak dinas luar ke daerah-daerah yang sudah banyak terpapar virus corona, antara lain Jakarta dan Depok.

"Saya juga tidak melarang, teman-teman anggota DPRD Babel, melakukan kegiatan dinas luar daerah, akan tetapi daerah yang dikategorikan daerah yang  terindikasi virus Covid-19 tersebut jangan dikunjungi dulu," harap Didit.

Ditambahkan Didit, ia mengimbau bagi anggota DPRD agar tidak melakukan dinas luar apabila tidak ada kepentingan yang terlalu mendesak, khususnya ke daerah-daerah yang dinyatakan rawan virus corona oleh pemerintah pusat.

"Jadi mari kita saling berempati terhadap permasalahan ini, dan saya tidak melarang mereka untuk melakukan kegiatan di luar daerah, akan tetapi daerah-daerah yang dikategorikan terdeteksi terhadap virus tersebut, ya jangan dikunjungi dulu, karena mencegah itu lebih baik," pesan ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Firman/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL