DPRD Babel Tidak Setuju Sekolah Diliburkan

Rapat pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pangkalpinang, Senin (16/3/2020). (Dwi HP/wowbabel)
Rapat pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pangkalpinang, Senin (16/3/2020). (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak setujujika sekolah-sekolah yang ada di Babel diliburkan selama dua pekan kedepan, akibat dampak Virus Corona atau Covid-19.

"Jangan membuat panik masyarakat, dengan diliburkan itu salah satu hal yang bikin kepanikan," kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat mengikuti pertemuan bersama pemerintah provinsi di Pangkalpinang, Senin (16/3/2020). 

"Siapkan saja sarana kesehatan di sekolah, seperti sabun cuci tangan, desinfektan dan lain sebagainya," ujarnya. 

Dijelaskan Didit, jika masyarakat panik maka semua hal akan rusak, termasuk perekonomian yang saat ini pun sedang turun di Babel, padahal pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel masih konduksif. 

Menurutnya, tetap saja seperti biasa, hanya saja harus ada peningkatan terkait upaya pencegahan atau ansitispasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, seperti memperbanyak desinfektan atau sabun cuci tangan di sekolah, menjalankan protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan. 

"Kami menyayangkan ada beberapa kabupaten serta kota yang meliburkan siswa siswi, artinya mereka membuat panik masyarakat, jalankan saja protokoler yang ditetapkan terkait pencegahan Corona atau Covid-19 ini, apalagi di Babel ini masih konduksif berbeda dengan daerah di luar Babel," jelas Didit. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL