Molen : Satu PDP yang Diisolasi di RSUD DH Tidak Mengarah ke Covid-19

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Direktur RSUD DH, dr M. Fauzan. (Hdd/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Direktur RSUD DH, dr M. Fauzan. (Hdd/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengakui terdapat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. Namun, kata Walikota dari hasil perkembangan, pasien ini tampaknya tidak mengarah ke Covid-19.

"Saya sampaikan apa adanya. Jadi kita sudah tiga yang dalam pengawasan di rumah sakit. (Sebelumnya) dua, Alhamdulillah negatif sudah keluar, satunya yang baru masuk dua hari ini," ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan MTQ di Gedung OR Pemkot, Senin (16/3/2020).

Pasien, kata Molen, sebenarnya tidak terlalu mengarah ke Covid-19 atau yang disebut Corona. Namun dikarenakan pasien sempat berhubungan langsung dengan rekannya sepulang dari negara Italia itu, akhirnya pasien ditangani di ruang isolasi.

"Dia sebenarnya tidak terlalu ada indikasi kearah sana, tetapi karena ia berhubungan warga negara asing dari Italia. Dari pada kita ambil resiko langsung kita isolasi," imbuhnya.

Menurut Molen, kondisi terbaru pasien kini terus membaik dari hari sebelumnya. Ia juga menyampaikan RSUD Depati Hamzah merupakan RS satu-satunya yang menghandle apabila ditemukan adanya indikasi Covid-19. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL