Pilkada Beltim 2020, PDIP Bidik Kursi Wakil Bupati

Jurnalis_Warga    •    Senin, 16 Maret 2020 | 09:11 WIB
Pilkada
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen menggelar reses di Belitung Timur.(ist).
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen menggelar reses di Belitung Timur.(ist).

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Kendati menjadi pemenang dalam Pemilihan Legialatif (Pileg) 2019 lalu, namun PDIP belum bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Lantaran hanya memiliki empat kursi di DPRD Beltim. Sedangkan syarat untuk dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati minimal lima kursi. Sehingga PDI Perjuangan butuh koalisi dan bakal membidik kursi wakil bupati dalam Pilkada Belitung Timur 2020.

Wakil Bendahara Umum  DPP PDIP, Rudianto Tjen mengungkapkan pihaknya sudah melakukan survei terhadap kader-kader yang potensial, namun lantaran ada kendala teknis maka pihaknya akan mengambil posisi nomor dua, yakni calon wakil bupati.

"Kita mundur satu langkah, kita akan mendukung calon yang lain. Kita akan mengambil posisi nomor dua. Karena alasan tekhnis aja. Kita juga mempertimbangkan kesiapan dari teman-teman di sini, kondisi lapangan dan sebagainya. Saya pikir kita akan mengambil posisi nomor dua," ungkap Rudianto Tjen yang juga anggota DPR RI kepada wartawan di Beltim, Jumat (14/3/2020).

Rudianto mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan calon bupati dari partai lain.

"Semua calon-calon nomor satu yang ada dan tampil di lapangan, semua kita ajak komunikasi. Tentu saja kan kita akan mencari orang yang sejalan dengan PDI Perjuangan. Kita mau calon kepala daerah itu betul-betul mau menjaga NKRI ini dan menjaga Bhineka Tunggal Ika di Belitung Timur," tutur Rudianto.

Tak hanya itu, Rudianto juga menginginkan calon yang diusung siap menjalankan program-program PDI Perjuangan, yakni harus siap bekerja untuk rakyat.

"Pemimpin betul-betul harus merakyat dan semua berjuang untuk rakyat. Apa yang semua yang dibutuhkan rakyat itu bisa dipenuhi oleh bupati dan wakil bupati yang akan datang," imbuh anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung ini.

Rudianto memastikan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDIP harus membuat Belitung Timur maju pesat.

"Belitung Timur ini harus melaju pesat, seperti yang dulu-dulu, kita harus melaju pesat dan kita harus pastikan bahwa rakyatnya bertambah makmur dan sejahtera," tukas Rudianto Tjen.(wb)

Halaman