Wabah Covid-19, Rudianto Tjen: Waspada Tapi Jangan Takut

Jurnalis_Warga    •    Senin, 16 Maret 2020 | 06:57 WIB
Lokal
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen menggelar reses di Belitung Timur.(ist).
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen menggelar reses di Belitung Timur.(ist).

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Angota DPR RI Rudianto Tjen meminta masyarakat jangan terlalu panik dan trauma dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19.

"Tadi kan sempat saya jelaskan kepada masyarakat, virus corona ini memang virus yang berbahaya tetapi kita jangan terlalu trauma dan juga terlalu takut. Kita harus tahu karakteristik virus ini dan cara-cara pencegahannya makanya tadi kita jelaskan juga bahwa tentang gejala-gejala penyakit ini," ungkap Rudianto saat melakukan reses di Kecamatan Manggar, Jumat (13/3/2020).

Diingatkan Rudianto jika seandainya ada warga yang sakit dan gejalanya seperti terserang virus corona maka harus secepatnya dibawa rumah sakit.

"Harus cepat-cepat ke rumah sakit, jangan cuma berobat-obat biasa saja tetapi datang ke rumah sakit, dan rumah sakit lah yang akan nanti melakukan perawatan yang intensif," tutur Rudianto.

Dikatakan Rudianto pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas seluruh Indonesia untuk menangani virus Corona ini dengan serius dan maksimal.

"Mudah-mudahan memang di Indonesia ini tidak terlalu mewabah. Yang sekarang terdeteksi virus corona ini banyak nya impor atau mungkin ada keluarganya yang dari luar negeri. Akhirnya menular ke keluargnya yang ada di Indonesia. Makanya kita harus waspada tapi jangan takut," tukas Rudianto.(wb)



MEDSOS WOWBABEL