Antisipasi Corona, Polres Basel Gelar Rakor Dengan Pemerintah dan TNI

Aston    •    Selasa, 17 Maret 2020 | 21:45 WIB
Nasional
Rakor Polres Basel, OPD dan TNI di Mapolres Bangka Selatan, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Astoni/wowbabel)
Rakor Polres Basel, OPD dan TNI di Mapolres Bangka Selatan, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait upaya pencegahan Virus Covid-19 (Corona), Selasa (17/3/2020) di Mapolres Basel. 

Selain melibatkan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo, dalam rakor tersebut juga melibatkan unsur TNI. 

Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan rakor tersebut sebagai upaya jemput bola pihak kepolisian sebagai pendukung pemerintah dalam mencegah virus Covid-19 di daerah setempat. 

"Kami jemput bola untuk melakukan rapat koordinasi kecil yang dilibatkan yaitu rekan-rekan dari jajaran internal kita  dengan OPD terkait. Nanti langkah apa dan ada arahan seperti apa, kami siap, tapi bukan berarti kami menunggu-menunggu, tetapi terus gerak," kata AKBP S Ferdinand Suwarji.

Rakor tersebut akan kembali dimatangkan oleh pemerintah daerah  Bangka Selatan  pada 18 Maret 2020. 

"Diharapkan dalam rakor besok (Rabu--red) langsung terbentuk gugus satuan tugas, siapa berbuat apa, termasuk kepolisian dimana, dan prinsipnya kami suport dalam arti kegaiatan apa kami ikut terus," ujarnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL