Dishub Babel Pastikan Tak Ada Penutupan Akses ke Babel

Dwi H Putra    •    Selasa, 17 Maret 2020 | 21:05 WIB
Nasional
dari kiri ke kanan - Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala Dinkes Babel Drg. Mulyono Susanto, Wagub Babel Abdul Fattah, Sekda Babel Naziarto, dan Kepala Dishub Babel Tajuddin. (Dwi HP/wowbabel)
dari kiri ke kanan - Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala Dinkes Babel Drg. Mulyono Susanto, Wagub Babel Abdul Fattah, Sekda Babel Naziarto, dan Kepala Dishub Babel Tajuddin. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan tidak ada pembatasan hingga penutupan akses masuk ke wilayah Babel, menyusul langkah pemerintah mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 atau Covid-19.

"Tidak ada pembatasan apalagi sampai penutupan untuk ke Babel, semua pintu masuk tetap terbuka seperti biasa," kata Kepala Dishub Babel, Tajuddin di Pangkalpinang, Selasa (17/3/2020). 

Dijelaskan Tajuddin, akses ke Babel baik melalui bandara maupun pelabuhan tetap berjalan normal seperti biasa. Hanya saja, untuk mencegah penyebaran virus Corona memang dilakukan pengukuran suhu badan kepada penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung.

Hal serupa juga dilakukan di pelabuhan-pelabuhan seperti Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian, Pelabuhan Tanjung Ru dan Pelabuhan Tanjung Gudang yang membawa penumpang dari luar Babel. 

Menurutnya, pengukuran suhu badan menggunakan Thermo Scanner atau Thermo gun, apabila ditemukan ada penumpang yang suhu badannya melebihi batas normal, maka penunmpang tersebut akan ditangani secara khusus dan diperiksa oleh tim kesehatan.

"Perlu pula dipahami bahwa suhu badan yang melebihi batas normal belum tentu juga terindikasi virus Corona, bisa jadi hanya demam biasa, maka itu akan diobservasi lebih lanjut oleh tim kesehatan yang memang sudah disiapkan yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan virus Corona Bangka Belitung," jelas Tajuddin.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL