Pimpinan Sidang Mendesak Musda Golkar Babel Segera Dilanjutkan

Firman    •    Selasa, 17 Maret 2020 | 17:29 WIB
Nasional
Pimpinan Sidang Musyarawah Daerah (Musda) Ke-V  Partai Golkar Bangka Belitung.(fn/wb)
Pimpinan Sidang Musyarawah Daerah (Musda) Ke-V Partai Golkar Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Pimpinan Sidang Musyarawah Daerah (Musda) Ke-V  Partai Golkar Bangka Belitung mendesak agar musda tetap dilanjutkan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pimpinan sidang Musda V Partai Golkar  Bangka Belitung, Muhammad Irham, saat menggelar konferensi pers kepada sejumlah wartawan, di Kantor DPD Partai Golkar Babel kawasan Pasir Putih, Pangkalapinang, Selasa (17/3/2020).

"Kami selaku pimpinan sidang mengambil langkah untuk melakukan skorsing sidang dalam waktu yang tidak ditentukan, dalam hal ini kami berharap adanya upaya-upaya komunikasi dan musda ini akan kita lanjutkan apabila para pimpinan sidang sudah siap untuk melanjutkannya," ungkap Irham.

Selain itu dijelaskannya, Panitia Musda V Partai Golkar Babel sampai hari ini masih dalam skorsing, dan musda pun masih dalam posisi berjalan. Namun pihaknya tidak berani menartargetkan kapan musda akan dilanjutkan kembali, akan tetapi sesegera mungkin.

"Kita pun dalam hal ini, belum ditetapkan siapa pemenangnya, namun SC, dalam laporannya sudah menetapkan bahwa calon yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat 30 persen dukungan hanya satu orang, yaitu atas nama Hendra Apollo dan sudah disampaikan kepada pimpinan sidang," tutur Irham.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah (SC), Bustami mengatakan pihak panitia dalam musda ini hanya menjalankan tugas sebagaimana diatur dalam Pasal 38 Petunjuk Pelaksana (Juklak) DPP Golkar Nomor 2 tahun 2020 tentang musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat Partai Golkar.

"Kami sudah verifikasi sesuai dengan aturan dan sesuai Juklak DPP Golkar Nomor 2, dan aturan ini sudah jelas Pasal 38 Tata Cara Pemilihan," ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, terkait tidak sah terhadap memberikan dua dukungan baik kepada BPJ dan Hendra Apollo dari Kabupaten Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

Sementara yang tidak memenuhi syarat sudah disepakati didalam tatib pemegang hak suara adalah ormas pendiri, dan Ormas pendiri ini terdiri dari tiga organisasi, yaitu ormas MKGR, Kosgoro 1957 dan SOKSI.

"Yang memberi dukungan hanya Kosgoro 1957 kepada Bambang Patijaya, sementara di SOKSI nya caretaker, ormas MKGR tidak menyampaikan dukungan, dalam artinya, sudah kita tetapkan di dalam Tatib," tukas Bustami.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL