SC Musda V Golkar Babel "Ngotot" Sudah Jalankan Juklak Penjaringan Balon Ketua

Dwi H Putra    •    Selasa, 17 Maret 2020 | 21:00 WIB
Pilkada
Ketua SC Musda V Partai Golkar, Bustami. (Dwi HP/wowbabel)
Ketua SC Musda V Partai Golkar, Bustami. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Golongan Karya (Golkar) di skors hingga waktu yang belum ditentukan, setelah dalam proses persidangan Steering Committee (panitia pengarah) memprotes apa yang sudah disampaikan ke pimpinan sidang terkait penjaringan bakal calon ketua sudah sesuai petunjuk pelaksanaan. 

"Kami rasa apa yang dilaksanakan SC sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan, yakni Juklak 02/ DPP/ 2020 tentang tahapan pemilihan, setiap tahap sudah kami laksanakan," kata Ketua SC Musda V Partai Golkar, Bustami di Pangkalan Baru, Selasa (17/3/2020). 

"Maka dari itu kami ajak pimpinan sidang untuk kembali ke aturan yang sudah ada, apalagi aturan itu bukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), SC yang bikin tapi Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ujarnya. 

Dijelaskannya SC juga memiliki kewenangan untuk menetapkan bakal calon sebanyak 30 persen dari total jumlah suara yang ada.

"Kata mereka akan melakukan verifikasi data dan dukungan lagi di persidangan, pada hal kami juga sudah memverifikasi itu, ya tidak bisa dong," jelas Bustami. 

"Kami juga sudah mengundang DPP ketika akan melakukan verifikasi, tapi mereka tidak datang, apakah SC yang harus disalahkan," paparnya. 

Halaman