Dana Pencegahan Covid-19 Babel Rp25 Miliar

Pertemuan antara Pemprov Babel dan DPRD Babel terkait anggaran pembentukan satuan tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di DPRD Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Pertemuan antara Pemprov Babel dan DPRD Babel terkait anggaran pembentukan satuan tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di DPRD Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel akhirnya menyepakati dana yang disiapkan untuk pembentukan satuan tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Babel sebesar Rp25 miliar. 

Kesepakatan tersebut setelah Pemprov Babel dan DPRD Babel melakukan pertemuan selama 2,5 jam di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel. 

"Kami menyetujui sebesar Rp25 miliar dana yang disiapkan untuk satuan tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Babel, dana itu diambil dari anggaran Dana Insentif Daerah (DID) Babel," kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya usai pertemuan di Pangkalpinang, Rabu (18/3/2020). 

"Diketahui bersama pembentukan satuan tugas ini instruksi dari pusat ke daerah, sehingga kami wajib mendukung apa yang dilaksanakan demi kepentingan masyarakat ini," ujarnya. 

Dijelaskannya, mengapa DPRD Babel menyetujui anggaran sebesar Rp25 miliar, hal ini disebabkan harga fasilitas atau pun barang yang dibeli sudah naik dan tidak sesuai lagi harga awal yang disusun pemerintah. 

"Harganya sudah berubah tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, jadi kami sepakat sebesar Rp 25 miliar, dengan catatan pengadaan peralatan dan yang lainnya mengikutsertakan Kejaksaan Tinggi (Kejati), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Kepolisian Daerah (Polda), sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi," jelas Didit. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL