Polsek Koba Sosialisasi Pentingnya Mencuci Tangan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

KOBA, www.wowbabel.com - Anggota Polsek Koba yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Koba Akp Dedy Nuary melakukan sosialisasi kepada masyarakat Koba tentang pentingnya mencuci tangan dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dedy menjelaskan, kegiatan ini dilakukan Polsek Koba di beberapa tempat, seperti di Pasar Koba, seputaran tugu ikan, dan sambang masyarakat door to door, agar masyarakat menjadi paham bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan arahan dari Kemenkes RI.

"Kami melakukan ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, sebagai salah satu cara untuk pencegahan penyebaran covid 19," ujar Dedy, Selasa (18/03/2020)

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan takut secara berlebihan tentang wabah virus corona dan menganjurkan warga untuk selalu menjaga kebersihan serya menjaga pola hidup sehat, dan meminta agar tidak kontak langsung dengan orang lain dan selalu mencuci tangan ketika sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Jajaran Polsek Koba juga melakukan pembersihan di sekitar lingkungan Polsek Koba, seperti membersihkan seluruh ruang pelayanan publik dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan.

"Waspada boleh panik jangan, intinya kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dan sementara ini hindari keramaian yang akan berpotensi penyebaran Covid-19 dan jaga jarak aman," tukasnya (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE