Tersandung Narkoba, Empat Oknum ASN Pemkot Bakal Direhabilitasi

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan.(ist)
Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Keempat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang yang tersandung kasus penyalahgunaa narkoba, Senin (16/3) kemarin, akan menjalani rawat inap dan  rehabilitas pusat di Lido, Sukabumi.

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, menyatakan dari hasil proses assessment dan berbagai tahapan dari pihak BNN, Jaksa, Polisi dan Dokter serta tim medis psikolog, bahwa keempat oknum ASN tersebut akan menjalani rawat inap.

Kata Ichlas, keputusan ini melalui berbagai tahapan dan proses assessment seperti kapan mulai menggunakan narkoba hingga karakter dan tingkat ketergantungan si pengguna tersebut.

Selain itu, kemudian dibedakan dengan para pengedar dan pecandu. Sehingga pencandu narkoba tidak bisa langsung mendapat tindakan rehabilitasi. 

Setelah melewati berbagai pertanyaan yang diajukan, kata Ichlas, barulah pengguna narkoba tersebut akan direhab dengan cara rawat jalan atau rawat inap.

"Polisi melihat aspek masuk jaringan atau tidak,  jaksa melihat dari mata hukumnya. Kalau dari tim medis melihat dari ketergantungannya termasuk karakternya," ujar iklhas.

Keempat oknum ASN tersebut akan menjalani rehabilitasi rawat inap minimal enam bulan di pusat rehabilitasi, Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

"Rehab inap, mereka minimal enam bulan. Akan direhab di Lido. Tinggal koordinasi  secepatnya. Kalau bisa besok, karena lebih cepat lebih bagus untuk mereka," imbuh Ichlas.

"Kepada masyarakat terkhususnya aparat sebaiknya jangan menggunakan narkoba karena merusak moral dan bangsa. Hidup sehat saja, kalau pegawai karir bisa menanjak, sekarang ini apa saja mendaftar harus ada surat keterangan bebas narkoba," tukasnya.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE