Lahan Kritis di Babar Ditanami Jambu Mete dan Mangrove

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan warga usai penanaman Jambu Mete dan Mangrove.(rul/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan warga usai penanaman Jambu Mete dan Mangrove.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel. com -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan Gerakan Menanam Jambu Mete dan Mangrove  di Pantai Ranggam Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/03/2020).

Acara dihadiri juga Bupati Bangka Barat, Forkopimda Bangka Barat, Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, dan Ketua Gerindra Bangka Barat beserta kelompok tani dan masyarakat Desa Belo Laut.

Erzali Rosman mengatakan kegiatan ini dalam rangka menuju Hari Bakau Sedunia dengan menanam Mangrove dan Jambu Mete.

"Target kita untuk menanam Bakau, dan Jambu Mente ini sebagai komoditi baru yang kita kembangkan bersama masyarakat dalam rangka memanfaatkan lahan-lahan kritis," ujar Erzaldi Rosman saat diwawancarai.

Erzaldi Rosman menuturkan jika selama ini lahan-lahan kritis di Provinsi Bangka Belitung ditanami Angsana namun kini berbeda.

"Sekarang kita ingin menanam pohon-pohon yang bisa dimanfaatkan hasilnya kepada masyarakat," imbuh politisi Partai Gerindra ini.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini mengharapkan tiga setengah tahun dari sekarang dari hasil menanam ini dapat menciptakan rumah produksi.

"Kita sudah mempunyai rumah-rumah produksi pengelola mente, Jambu Mete ini kita kelola sebagai produk Kacang Mete, produk jus Jambu Mete," ujarnya.

"Nah ini tiga tahun setengah Jambu Mete ini panen, kita akan mempersiapkan produk-produk lanjutan, seluruh daerah kritis yang dikelola KPHK," tukasnya.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE