Pemkot Siapkan Rp10 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Hendri Dede wow    •    Jumat, 20 Maret 2020 | 22:20 WIB
Nasional
Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan dana sebesar Rp10 miliar untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kota Pangkalpinang. 

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengatakan dana tersebut berasal dari APBN dan APBD, juga akan dibantu oleh pihak provinsi untuk penanganan masalah Covid-19.

"Untuk Pangkalpinang sendiri kita siapkan 10 miliar. Pendanaan itu dari APBN dan APBD. Kita juga minta bantuan dari provinsi terkait ini," ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Molen, sedangkan untuk pendanaan masker dan hand sanitizer yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat, itu akan menggunakan dana dari APBD.

"Itu kita dari APBD, karena APBD kita sudah pergeseran ada beberapa anggaran yang kita geser khusus untuk penanganan Covid-19 ini," ujarnya.

Penganggaran masker dan hand sanitizer diperuntukkan bagi mereka yang sangat membutuhkan seperti rumah sakit, bandara dan pelabuhan.

"Itu kita gunakan untuk kawan-kawan yang sangat memerlukan. Contohnya, bandara, pelabuhan PK Balam, rumah sakit dan pelayan-pelayan khusus kita kasih prioritas," kata Molen. (HDD/wb)

Halaman