Polres dan Satpol PP Pangkalpinang Kompak Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kafe

Sosialisasi pencegahan Covid-19 di salah satu kafe di Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Sosialisasi pencegahan Covid-19 di salah satu kafe di Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kota Pangkalpinang, Satpol-PP bersama Polres Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Kamis (19/3/2020) malam.

Beberapa tempat tongkrongan atau kafe pun diberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 atau dikenal dengan virus corona oleh petugas.

"Jadi kita dari kepolisian dan pemerintah daerah datang kesini menyampaikan kepada pemilik kafe, tempat orang berkumpul, untuk mengantisipasi pencegahan virus corona," tukas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang.

Menurut Jadiman Sihotang, setidaknya pemilik kafe diwajibkan untuk menyediakan hand sanitizer maupun tempat cuci tangan yang memadai bagi para pengunjung.

Sebagai langkah pencegahannya, lanjut dia, pihak kepolisian bekerjasama dengan pemerintah setempat akan terus memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

"Kita tetap akan lakukan (rutin). Juga memberitahukan kepada mereka sekarang ini masalah corona itu dikatakan sudah mewabah. Namun di daerah kita masih negatif dan (PDP) masih proses. Namun kita antisipasi dulu jangan sampai terjadi di wilayah kita," ujarnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL