DPRD Bangka Barat Cancel Seluruh DL Hingga Situasi Kondusif

Chairul Aprizal    •    Senin, 23 Maret 2020 | 12:34 WIB
Lokal
Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah.(rul/wb)
Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah, menyampaikan seluruh rencana Dinas Luar(DL),  baik ketua maupuan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat dicancel (dibatalkan—red) sampai tanggal 31 Maret 2020.

Amir Hamzah mengatakan sesuai arahan pimpinan bahwa menyikapi situasi kondisi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, semua DL ditunda.

"Menyikapi situasi dan kondisi yang sedang status bencana nasional atas kesadaran mereka secara aklamasi kemarin mereka memutuskan menunda" ujar Amir, ditemui di kantornya, Senin (23/03/2020).

Amir menyebutkan sampai dengan situasi kembali kondusif maka semua jadwal untuk kegiatan DL dihentikan sementara.

"Jadi masih ada satu kali kunker (kunjungan kerja-red) pansus kemudian juga ada kegiatan Bimtek itu kita sepakati kita tunda," tutur Amir.

Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Corona karena ada beberapa daerah yang dikhawatirkan sudah terpapar oleh wabah tersebut.

"Statusnya sudah Darurat Corona, jadi asumsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, empati dari kawan-kawan dewan mereka sepakat untuk membatalkan keluar daerah" ujarnya.

Saat ini ada dua kegiatan DL yang ditunda yaitu kunker pansus dan bimtek, sekwan mengatakan belum sempat ditentukan tujuannya sudah dicancel terlebih dahulu.

"Sampai akhir bulan sesuai dengan himbauan dari pemerintah daerah itukan sampai dengan tanggal 31 Maret tidak ada yang DL baik PNS dan PHL. Kemudian nanti akan diperpanjang, mungkin kawan-kawan akan mengimbangi itu,” tukasnya.(rul/wb)

Halaman