Info Pasar Muntok Bakal Tutup Dipastikan Hoaks

Chairul Aprizal    •    Senin, 23 Maret 2020 | 15:46 WIB
Lokal
Berita hoaks Pasar Muntok bakal tutup selama tiga hari tersebar lewat pesan WA.(rul/wb)
Berita hoaks Pasar Muntok bakal tutup selama tiga hari tersebar lewat pesan WA.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat Muhammad Zakaria menyatakan informasi tentang Pasar Muntok akan tutup selama tiga hari gegara Virus Corona atau Covid-19 dipastikan hoaks atau tidak benar.

"Dari kami kan tidak ada, memang mau disemprot, tapi disemprot nanti nunggu BPBD, Karena kita terpusat semua, BPBD dan Dinas Kesehatan," ungkap Zakaria, dikonfirmasi, diruang kerjanya, Senin (23/03/2020).

Zakaria mengungkapkan memang akan adanya penyemprotan disinfektan di lokasi Pasar Muntok tapi bukan dari DKUP pelaksanaannya.

"Jadi dari kami tidak ada untuk menutup pasar, tidak ada dari Disperindag, ini hoaks, itu tidak benar. Siapa yang ngirim pertama kali, apabila ada penyemprotan nanti kan bisa dikomunikasikan dengan pedagang, ini rencana untuk penyemprotan belum," jelas Zakaria.

Zakaria menyebutkan informasi tentang Pasar Muntok tutup tiga hari mulai tanggal 29-31 itu tidak benar dan akan segera ditangkap pelakunya.

"Kan BPBD, nunggu disinfektannya, pokoknya berita merah ini hoaks, bukan berarti tidak ada masih dikaji dulu, itu wewenangnya bupati dan BPBD,” imbuhnya.

Kemungkinan menurutnya, penyemprotan tetap ada hanya saja kebijakan untuk pedagang apakah dipindahkan, itu belum bisa dipastikan tapi bukan berarti ditutup tiga hari seperti informasi yang disebar itu.

"Ya kemungkinan kan penyemprotannya bukan hanya sehari mungkin diulang tiap minggu," tukas Zakaria.(rul/wb)

Halaman