Pemkab Beltim Mulai Terapkan Kerja Dari Rumah

Tim_Wow    •    Senin, 23 Maret 2020 | 09:18 WIB
Nasional
Bupati Beltim, Yuslih Ihza. (Fauzi Akbar/db)
Bupati Beltim, Yuslih Ihza. (Fauzi Akbar/db)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Sebagian pegawai di Jajaran Pemkab Belitung Timur akan mulai bekerja dari rumah (work from home) terhitung mulai Senin (23/3/20) hari ini. Kebijakan ini diambil untuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID -19) di lingkungan instansi pemerintah.

Aturan mengenai penyesuaian jam kerja ASN itu diatur dalam Surat Edaran Bupati Belitung Timur (Beltim) Nomor 800/078/BPKPSDM/II/2020 tertanggal 20 Maret 2020. Berlaku efektif mulai 23 Maret 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengatakan jika pejabat esselon II, III, Camat dan Kepala UPT tetap bekerja seperti biasa. Namun untuk yang di luar jabatan tersebut dapat melaksanakan tugas secara bergantian.

“Ini bukan libur tapi tetap kerja. Nanti yang ngatur teknis kerjaan pimpinan dari OPD masing-masing. Siapa yang perlu masuk kerja ke kantor, siapa yang cukup dari rumah,” kata Yuslih, Minggu (22/3/20).

Yuslih berharap dengan adanya Surat Edaran ini akan membuat pegawai Pemkab Beltim jadi lebih tenang dalam bekerja dengan sistem kerja dari rumah. Namun ditekankannya koordinasi dengan atasan harus terus berjalan.

“Telepon selular harus tetap standby, jadi saat dibutuhkan untuk koordinasi bisa setiap saatKhusus untuk OPD yang melakukan pelayanan langsung dengan publik tetap melayani seperti biasa,” ujar Yuslih.

Halaman