Tangani Covid-19, Pemkab Basel Siapkan Rp 32,8 Miliar

Aston    •    Senin, 23 Maret 2020 | 14:31 WIB
Lokal
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Achmad Ansyori.(as/wb)
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Achmad Ansyori.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com-- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyiapkan anggaran sebesar Rp 32,8 miliar untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan anggaran tersebut diambil dari dana pergesaran dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan, rasionalisasi anggaran setiap organisasi perangkat daerah (OPD), dan dana tanggap darurat.

"Banyak kegiatan yang akan digunakan dari dana itu. Penambahan ruang isolasi, beli alat desinfektan, masker dan APD perawat," tutur Pj Sekda Basel, Achmad Ansyori, Senin (23/3/2020).

Besaran anggran tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Saat ini dana sekitar Rp 800 juta, dikatakan Ansyori sudah bisa dilakukan pengajuan pencairan terutama untuk kegiatan yang sifatnya prioritas.

"Setelah rapat TAPD tadi, sudah bisa mengajukan anggaran. kita juga akan buat edaran ke seluruh OPD agar mereka dapat siapkanĀ  anggaran yang kita butuhkan tadi sehingga bisa terealisasi Rp 32,8 miliar. Kami minta kerja samanya demi kebaikan bersama," tukasnya.(as/wb)

Halaman