Wendy: Pihak Terkait Jangan Buat Kepanikan

Aston    •    Senin, 23 Maret 2020 | 13:31 WIB
Lokal
Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendy.(as/wb)
Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendy.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meminta pemerintah melakukan upaya pencegahan virus Covid-19 dengan preventif dan persuasif agar tidak menambah kepanikan masyarakat.

"Kita harus lakukan cara preventif dan persuasif, karena virus tersebut menular melalui orang yang terjangkiti (carrier),"  ujar anggota Komisi III DPRD Basel, Wendy, Senin (23/3/2020).

Wendy menilai tindakan pencegahan dengan upaya refresif justru menambah kepanikan masyarakat. Bahkan, akan berpotensi terjadi gejolak ekonomi seperti penimbunan bahan pangan.

" Status kita (Basel--red) masih zero kasus dan bukan lock down, jadi saya sangat berharap pihak yang terkait jangan membuat kepanikan dengan melakukan cara yang represif, sehingga berisiko membuat warga takut keluar rumah yang mengakibatkan menimbun bahan pangan," imbuh Wendy.

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan pemerintah adalah edukasi dengan gencar melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun dalam bentuk imbauan-imbauan melalui baleho maupun media masa.

Politisi Partai Demokrat itu juga berharap agar pemerintah segera membuat pos gabungan disetiap titik yang menjadi akses pintu masuk ke Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan.

"Saya meminta pemda segera membuat pos gabungan di setiap titik yang menjadi akses ke Bangka Selatan, langkah ini untuk mencegah wabah Covid-19 masuk ke Bangka Selatan.  Sementara yang di dalam kota maupun desa diharapkan sosialisasi dengan cara langsung maupun dengan cara memasang spanduk ataupun baleho," tukas Wendy.(as/wb)

Halaman