Cegah Covid-19, Dinkes Bateng Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Herdian wow    •    Rabu, 25 Maret 2020 | 21:33 WIB
Lokal
Kepala Dinkes Bateng dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(her/wb)
Kepala Dinkes Bateng dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Bateng, melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa kantor di lingkungan Pemkab Bateng, seperti di Kantor Bupati Bateng dan Kantor DPRD Bateng.

Terlihat beberapa petugas dengan peralatan semprot dan Alat Pelindung Diri (APD) menyemprot ke berbagai ruangan serta area publik di masing-masing kantor, seperti di lobi, pegangan tangga, dan tempat lainnya sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Menurut Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bateng, Zulyan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilangsungkan di beberapa lokasi, seperti di Polres Bateng, Kantor Bupati Bateng, RSUD, beberapa OPD, dan Pasar Koba.

"Mulai dari kemarin Senin,(23/03) kita lakukan penyemprotan sesuai kemampuan kita, kita akan lakukan penyemprotan di lokus-lokus yang dipandang perlu untuk dilakukan penyemprotan," tutur Zulyan, Selasa, (24/03/2020).

Ia juga menjelaskan pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh puskesmas yang ada di Bateng untuk melakukan penyemprotan ini secara rutin, terlebih di fasilitas kesehatan yang mana menjadi tempat yang paling mudah untuk menjadi tempat penularan penyakit.

"Karena memang banyak masyarakat yang sakit berkunjung ke rumah sakit atau pun puskesmas, sehingga perlu dilakukan penyemprotan secara rutin sebelum dan sesudah melakukan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Kepala Dinkes Bateng dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes menegaskan pihaknya akan terus melakukan penyemprotan secara rutin baik di perkantoran Pemkab Bateng maupun di tempat-tempat ibadah.

"Penanggulangan penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan secara intens mulai dari penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor di lingkungan Pemkab Bateng dan beberapa tempat ibadah juga di pasar koba guna mematikan penyebaran virus corona," tukasnya

Selanjutnya Bahrun berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah untuk selalu waspada dan jangan panik untuk sementara waktu, lebih baik di rumah sampai penanganan virus corona ini berakhir.

"Walaupun Bangka Tengah masih zero suspect namun kita tetap harus waspada dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan mari kita bersama-sama memerangi penyebaran virus corona ini," tukasnya.(her/wb)

Halaman