Walikota Surati Gubernur, Minta Akses ke Babel Ditutup 14 hari

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG,  www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta Gubernur Provinsi Bangka Belitung menutup pintu masuk ke Pulau Bangka. Langkah ini sebagai upaya mencegah masuknya virus corona ( Covid-19)  ke  Babel. 

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan surat permohonan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  pencegahan masuknua Covid-19 melalui kedatangan orang dari luar daerah, Rabu (25/3/2020). Surat ke Gubernur  ini juga dikirim Walikota melalui akun facebook pribadinya @MaulanAklil.

Permohonan yang disampaikan  walikota pertama menutup semua penerbangan yang masuk dari wilayah Kepulauan Bangka selama 14 hari dari tanggal 27 Market hingga 9 April 2020, kecuali dalam keadaan yang mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin pihak yang berwenang.

Kedua, menutup pintu masuk jalur laut dari dan ke Pulau Bangka selama 14 hari dari tanggal 27 Maret hingga 9 April 2020, kecuali dalam keadaan yang mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin pihak yang berwenang.

Terakhir, penerbangan dan jalur laut ke Pulau Bangka yang membawa obat-obatan atau yang berhubungan dengan keperluan medis, bahan sembako dan bahan bakar minyak dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat oleh pihak yang berwenang. 

"Ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tulis Walikota di akun FB nya diposting Jumat (26/3/2019) pukul 22.23 WIB.

"Mudah-mudahan bisa terlaksana demi masyarakat Bangka Belitung aman," ujar Molen saat dikonfirmasi mengenai surat permohonan tersebut. (HDD/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL