31 Maret Hingga 6 April 2020, Babel Tidak Ada Penerbangan

Dwi H Putra    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 22:05 WIB
Travel
Naziarto, Sekda Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Naziarto, Sekda Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berdasarkan hasil pertemuan dengan berbagai unsur, Gubernur Babel akan memperjuangkan atau mengusahakan adanya pembatasan arus penumpang penerbangan ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan. 

"Pada tanggal 28, 29 dan 30 Maret 2020 hanya ada satu penerbangan saja, kemudian dari tanggal 31 Maret hingga 6 April 2020 tidak ada penerbangan ke Babel," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto kepada wowbabel.com di Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020) malam. 

"Sedangkan setelah tanggal 6 April 2020 akan diatur kembali, melihat perkembangan di lapangan, penerbangan yang dibuka hanya dari Jakarta - Pangkalpinang, yang lain tidak ada," ujarnya. 

Dijelaskan Naziarto, untuk pelabuhan laut yakni Pangkal balam dan Tanjung Ru, tetap dibuka seperti biasa untuk sembako, BBM, sedangkan kegiatan lainnya diawasi.

"Semua kapal tidak boleh membawa penumpangSelan baik tujuan Bangka atau Belitung, hanya kebutuhan pokok sehari-hari saja, untuk Pelabuhan Tanjung Kalian kapal roro hanya beraktifitas siang hari saja," jelas Naziarto. 

"Lalu, Pelabuhan Sungai Selan dan pelabuhan kecil lainnya di tutup, semua surat menyurat resminya malam ini langsung dibuat, semoga besok sudah bisa disampaikan ke Dirjen Perhubungan," paparnya. 

Naziarto menambahkan Pemprov Babel serius menanggapi hal ini, bukan hal yang main-main lagi dan berharap semua pihak dapat menangani ini bersyukur semua elemen masyarakat mendukung akan langkah yang diambil ini. 

"Masyarakat sudah ada yang resah dengan rencana penutupan akses bandara dan pelabuhan tersebut, maka dari itu langkah yang dilakukan ini untuk kebaikan masyarakat Babel semuanya," tukas Naziarto. 

"Tapi ini belum final baru akan diajukan, semua kebijakan dari Dirjen Perhubungan baik laut maupun udara, semoga semua bisa berjalan sesuai dengan kesepakatan," pungkasnya. (Dwi HP/wb)

Halaman