Cegah Covid-19 di Babel, Anggaran Naik Jadi Rp27 M

Dwi H Putra    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 17:40 WIB
Nasional
Rapat DPRD dan Pemprov Babel terkait anggaran penanganan Covid-19. (Dwi HP/wowbabel)
Rapat DPRD dan Pemprov Babel terkait anggaran penanganan Covid-19. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Upaya penanganan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) naik sebesar Rp2 miliar, dari anggaran sebelumnya sebesar Rp25 miliar dengan total akhir sebesar Rp27 miliar. 

Kenaikan anggaran tersebut, setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyetujui usulan anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, untuk antisipasi penanganan Covid-19 di Babel sebesar Rp27 miliar pada rapat finalisasi anggaran penanganan di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel. 

"Saat ini memang tidak ada pasien yang positif (Covid-19), namun hal ini perlu dipersiapkan dan ini kami anggarkan untuk dua bulan, jangan sampai ketika tiba-tiba ada yang positif namun kualitas perawatan tidak ada," ungkap Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020). 

"Dari pengajuan hari ini, anggaran ditambah sebesar Rp 2 miliar dan sebelumnya Rp 25 miliar, jadi totalnya Rp 27 miliar," ujarnya.

Didit mengatakan bahwa setelah dihitung kembali Pemprov Babel, ada penambahaan biaya yang dialokasikan untuk rapid test asistensi, honor petugas kesehatan serta persiapan ruang isolasi dengan asumsi peruntukkan 100 orang dalam pemantauan (ODP). 

Halaman