Ditangkap, Penyebar Hoaks Pasar Muntok Tutup Terancam 10 tahun

Chairul Aprizal    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 22:11 WIB
Nasional
Konferensi pers terkait pengungkapan kasus penyebaran hoaks pasar Muntok tutup di Mapolres Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Konferensi pers terkait pengungkapan kasus penyebaran hoaks pasar Muntok tutup di Mapolres Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com -  Pelaku penyebar Hoaks terkait Pasar Muntok tutup 3 (tiga) hari yang telah meresahkan masyarakat akhirnya ditangkap oleh Polres Bangka Barat.

Dalam konferensi Pers, Kamis (26/03/2020) Kapolres Bangka Barat AKBP. Dr.Muhammad Adenan menyampaikan pelaku diancam 10 tahun akibat perbuatannya.

"Ini kita konfirmasi juga ke Pemerintah Daerah ke Disperindag, Kominfo, gak ada itu pak kapolres, gak ada itu penutupan," ujar Adenan.

Adenan mengatakan akibat dari berita bohong tersebut masyarakat resah dan akan memborong barang karena pasar akan tutup.

"Kemudian kita lakukan penyelidikan, baik Reskrim dan Satgas Pangan kita, penyidikan, kita dapat informasi dan kita tindak lanjuti," ungkapnya.

Adenan menyebutkan pelaku 1 (satu) orang berinisial KTB asal Kampung Kemang Masam (KM) Desa Air Putih beserta barang bukti akun Facebook pelaku, dan handphone merk Xiaomi.

Halaman