Erzaldi Sesalkan Surat Molen Beredar di Medsos

Dwi H Putra    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 17:43 WIB
Lokal
Erzaldi Rosman, Gubernur Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Erzaldi Rosman, Gubernur Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyesalkan surat Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil yang akrab disapa Molen beredar di media sosial (Medsos). 

Erzaldi menjelaskan mekanisme sesuai standart operasional prosedur (SOP) yang dapat menyatakan bahwa Kepulauan Babel harus memberlakukan sistem tutup bandara itu dari pusat. 

Menurutnya, masyarakat Babel dua hari terakhir mengalami kecemasan disebabkan informasi terkait surat Walikota Pangkalpinang yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Babel yang viral di medsos. 

"Bahkan saya menerima telepon dari Wakil Bupati Belitung dan Belitung Timur untuk mengkonfirmasi perihal isi surat ini, termasuk Kapolda Babel melaporkan bahwa dirinya Rabu (25/3/2020) malam mendapat telepon dari Mabes Polri yang menanyai kebenaran kabar viral ini," kata Erzaldi Rosman melalui Bidang IKP kepada media, Kamis (26/3/2020). 

Diakui Erzaldi Rosman, sejak 10 hari yang lalu telah lebih dulu dilakukan diskusi dengan Menteri Dalam Negeri tentang bagaimana sebuah daerah dinyatakan harus di lockdown. 

Halaman