Ini Kata Sekda Terkait Walikota dan Masyarakat Minta Lockdown

Dwi H Putra    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 00:45 WIB
Nasional
Naziarto, Sekda Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Naziarto, Sekda Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Menanggapi permintaan Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkait penutupan sementara bandara dan pelabuhan di Babel, Pemerintah Provinsi (Pemrpov) dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Babel akan melakukan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainnya. 

"Apa yang diungkapkan Gubernur itu, memang sudah disikapi Pemprov Babel untuk kedepannya, tapi semua itu tidak mudah ada aturan dan regulasi yang harus dijalankan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto kepada wowbabel.com melalui telpon di Pangkalpinang, Rabu (25/3/2020) malam. 

"Pemprov Babel bersama forkopimda akan melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam waktu dekat ini, untuk menghimpun masukan terkait hal tersebut," ujarnya. 

Lanjut Naziarto, dari hasil koordinasi tersebut maka nantinya akan menjadi acuan bagi Pemprov Babel dan pemerintah daerah se-Babel, mengambil langkah selanjutnya demi kebaikan bersama. 

"Dalam satu dua hari ini akan dilihat bagaimana hasil koordinasi tersebut, setelah itu akan diajukan ke Pusat," jelas Naziarto. 

"Karena untuk penutupan itu kebijakan Presiden RI, bukan gubernur atau kepala daerah," tegasnya.

Halaman