KKP Babel Siapkan Tenda Isolasi Darurat

Dwi H Putra    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 15:05 WIB
Lokal
Kepala KKP Babel, Bangun C Utomo.(dwi/wb)
Kepala KKP Babel, Bangun C Utomo.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan tenda isolasi darurat, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah yang belum memiliki ruang isolasi.

"KKP memiliki satu tenda isolasi, itu sudah lama disimpan, baru dikeluarkan disebabkan kondisi darurat pandemi Covid-19 ini," kata Kepala KKP Babel, Bangun C Utomo di Pangkalpinang, Kamis (26/3/2020).

"Tenda ini memang digunakan jika kondisi darurat seperti yang terjadi saat ini, kalau tidak darurat tidak boleh digunakan," ujarnya.

Dijelaskannya, penggunaan tenda isolasi darurat ini ditempatkan di daerah yang belum memiliki ruang isolasi, dan apabila daerah itu kekurangan ruang isolasi bagi pasien pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

"Tenda isolasi ini memiliki tiga tempat tidur, fasilitas kesehatan nya sama dengan ruang isolasi di rumah sakit,"jelas Bangun C Utomo.

Terkait dengan fasilitas pencegahan yang ditempatkan di pelabuhan dan bandara, dikatakan Bangun, pihak KKP masih menunggu hasil perakitan yang lainnya, setelah selesai langsung ditempatkan di setiap pelabuhan.

"Bilik penguapan sampai saat ini masih diproses pengadaan nya, ada 10 unit lagi yang dibuat untuk penambahan dua di bandara dan yang lainnya di pelabuhan," pungkas Bangun.(dwi/wb)

Halaman