Lawan Covid-19, Fitra Minta Pemkab Bateng Perketat Orang yang Masuk

Firman    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33 WIB
Lokal
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Fitra Wijaya.(fn/wb)
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Fitra Wijaya.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Fitra Wijaya berharap Pemkab Bangka Tengah (Bateng) lebih memperketat setiap orang-orang yang akan masuk ke Bangka Tengah.

Hal tersebut menurut Fitra Wijaya agar wabah Covid-19, tidak mudah menyebar luas terhadap masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, lebih memperketat lagi pengawasan di wilayah Bateng, tujuan tersebut agar penyebaran wabah Virus Corona tidak masuk ke daerah Bateng," kata Anggota DPRD Babel, Dapil Bangka Tengah ini, Kamis (26/3/2020).

Selain itu menurut politisi Partai Gerindra ini, Kabupaten Bangka Tengah, untuk saat ini kita sangat bersyukur masih minim yang terpapar wabah Covid-19.

"Alhamdulillah Kabupaten Bangka Tengah, saat ini masih berstatus aman, dan belum ada orang yang dikatagorikan, dalam arti kata, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan baru berstatus, Orang Dalam Pengawasan (ODP)," ucapnya.

Fitra juga meminta kepala desa atau RT/RW di setiap desa-desa yang ada lebih berperan aktif lagi dalam hal pengawasan, serta selalu mengecek setiap orang yang masuk ke desa masing-masing.

"Jadi dalam hal ini khusunya bupati, agar lebih memperketat lagi setiap orang-orang yang masuk ke wilayah Bangka Tengah, dan mengecek setiap orang yang datang," harap Fitra Wijaya.

Fitra juga berpesan agar, masyarakat selalu hidup bersih dan selalu mencuci tangan setiap saat, agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Saya berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan selalu menghindari tempat-tempat keramaian, agar kita semua terhindar dari Codvid-19, serta tidak mudah tertular," tukas Fitra Wijaya.(fn/wb)

Halaman