Muslimin di Pangkalpinang Diimbau Tidak Sholat ke Masjid

Usai rapat antar beberapa elemen memutuskan sholat Jumat dan berjamaah warga kota Pangkalpinang di rumah. (Dede/wowbabel)
Usai rapat antar beberapa elemen memutuskan sholat Jumat dan berjamaah warga kota Pangkalpinang di rumah. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebagai upaya mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 secara massal, Pemkot Pangkalpinang bersama seluruh tokoh agama Islam melakukan rapat membahas sholat berjamaah di masjid di wilayah Kota Pangkalpinang.

Hasil rapat inipun sepakat untuk sholat berjamaah ditiadakan sementara. Keputusan ini dibuat atas keputusan bersama antara perwakilan tokoh agama dari MUI, NU, Muhammadiyah dan DMI di Kota Pangkalpinang.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat di Kota Pangkalpinang yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Jum'at dan ibadah lima waktu di masjid, dilakukan rumah saja," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kamis (26/3/2020).

Namun kata Molen, sapaan akrab walikota, terlebih keputusan tersebut pun bersifat tidak memaksa. Hanya saja, imbauan ini merupakan hasil keputusan bersama dari perwakilan tokoh agama untuk kebaikan bersama.

"Ini imbauan sifatnya, bagi yang tetap mau melaksanakan apa boleh buat, tetapi ini kan udah ngomongnya ulama dan umaroh sudah kesepakatan bersama. Kalau ulama sudah menyatakan seperti itu pasti punya dalil sendiri yang bisa kita hormati kita hargai (tokoh agama) orang yang punya ilmu," ujarnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL