Pemkab Basel Minta Pengusaha Bidang Pertanian Tetap Akamodir Petani

Aston    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 13:57 WIB
Lokal
Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi,
Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi,

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berharap agar pelaku usaha khususnya dibidang pertanian tidak menghentikan aktivitas pembelian terhadap komoditi pertanian masyarakat dan tetap berjalan seperti biasa.

"Kita harapkan tetap berjalan seperti biasa. Kita juga mengimbau kepada pelaku usaha bidang pertanian tetap pp hasil pertanian masyrakat," imbuh Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi, Kamis (26/3/2020).

Suhadi mengatakan, hingga saat ini belum ada instruksi khusus kepada pelaku usaha untuk penghentian sementara aktivitas usaha, khususya jual beli komoditi pertanian.

"Hingga saat ini tidak ada instruksi khusus dari pemerintah baik pusat maupun kita (Basel--red) menghentikan sementara aktivitas usaha apalagi usaha yang mengakamodir hasil pertanian masyarakat, hanya bersifat imbauan-imbauan untuk memperhatikan kaidah-kaidah terkait upaya pencegahan Covid-19," tutur Suhadi.

Menurutnya, belum ada laporan pelaku usaha bidang pertanian yang menghentikan aktivitas pembelian sementara hasil komoditi pertanian. "Jika ada, itu kebijakan perusahan sendiri bukan himbauan dari pemerintah," tukasnya.(as/wb)

Halaman