Penyebar Hoax Corona Siap-siap Diciduk Polisi

Aston    •    Kamis, 26 Maret 2020 | 14:52 WIB
Lokal
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.(as/wb)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mengimbau dan mengingatkan agar tidak menyebar informasi tidak benar alias Hoax terkait Covid-19 atau Virus Corona.

"Kita selalu menghimbau agar jangan menyampaikan informasi yang belum jelas kebenarannya," imbuh Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji, Kamis (26/3/2020).

Ia menegaskan akan menindak tegas pelaku yang dengan sengaja menyebar informasi hoax yang bertujuan mengacaukan situasi sehingga membuat kepanikan masyrakat di tengah upaya pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

"Dan akan kita proses untuk orang yang benar-benar menyebar hoax," tegas Ferdinand.

Sebelumnya, publik Bangka Selatan cukup dihebohkan dengan informasi yang disebar melalui media sosial Facebook bahwa, ada satu warga Basel positif corona yang baru saja pulang dari luar Pulau Bangka.

Informasi tersebut dengan cepat menyebar ke media sosial seperti group sosial whatsApp. Informasi tersebut sudah dibantah keras oleh Pemerintah Bangka Selatan, bahwa informasi tersebut tidaklah benar. Bangka Selatan hingga saat ini masih nihil positif corona.

"Selama belum ada release resmi, berarti belum ada, artinya bisa dikatakan hoaks kabar itu. Masyarakat Basel tetap tenang dan jangan panik terkait informasi itu, karena tidak benar ," tukas Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Achmad Ansyori.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL