Heboh, Petugas Basarnas Kenakan APD saat Evakuasi Warga dari Pinggir Jalan

Hendri Dede wow    •    Jumat, 27 Maret 2020 | 12:53 WIB
Lokal
Tim  Basarnas Bangka Belitung mengenakan APD saat mengevakuasi seorang warga dari pinggir jalan.(ist)
Tim Basarnas Bangka Belitung mengenakan APD saat mengevakuasi seorang warga dari pinggir jalan.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Beredar sebuah video mengejutkan yang memperlihatkan beberapa dari Petugas Basarnas Bangka Belitung mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat mengevakuasi seorang warga yang tergeletak di pinggir jalan kawasan Bandara Depati Amir, Bangka Belitung, Jumat (27/3/2020) pagi.

Baca Juga: Warga Meninggal di Pinggir Jalan Murni Kecelakaan Bukan PDP

Di lokasi kejadian tersebut, terlihat juga beberapa orang yang tampaknya dari kelurga korban menangis histeris. Korban langsung dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Berdasarkan keterangan Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan, korban bukan merupakan ODP maupun PDP Covid-19. Namun korban tergeletak akibat mengalami kecelakaan tunggal.

"Bukan ODP apalagi PDP Covid-19. Ini murni kecelakaan tunggal. Korban tiba di rumah sakit dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata dr Fauzan saat dikonfirmasi wartawan,  Jumat (27/3/2020).

Sementara itu, Staff Humas Kantor SAR Pangkalpinang, Ahmad Syamsuddin juga menuturkan hal yang sama, dimana warga tersebut mengalami kecelakan tunggal saat menggunakan kendaraan roda dua.

"Hanya kecelakan tunggal. Korban di RSUD Depati Hamzah. Lokasi kejadian di Jalan Pulau Pelepas, dekat dengan kantor kita," ungkapnya.

Sedangkan alat pelindung diri yang terlihat digunakan oleh petugas merupakan antisipasi dari pihak Basarnas, mengingat terkait wabah Covid-19.

"APD kita emang harus lengkap karena itu sudah sesuai SOP Basarnas," tukasnya.(hen/wb)

Halaman