Lawan Covid-19, Jumlah ODP Corona di Bateng Meningkat

Herdian wow    •    Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07 WIB
Lokal
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(her/wb)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus meningkat, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes. Hingga pagi tadi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Bateng meningkat menjadi 32 orang.

Penambahan ODP ini terbilang cukup pesat dari data terakhir saat media ini melakukan update jumlah ODP di Bateng pada tanggal 25 Maret 2020, yang mana pada saat itu jumlah ODP sebanyak enam orang.

Hal ini disebabkan karena setiap orang yang masuk ke Bangka Tengah akan dinyatakan sebagai ODP.

"Karena banyak orang yang pulang kampung dan masuk ke Bateng, sepertinya ODP akan terus bertambah, namun tetap akan kita pantau terus," ucap Bahrun, Jumat (27/03/2020)

Dari 32 orang tersebut, terhitung siang hari ini Jumat (27/3/2020) sudah ada tiga orang yang sudah selesai menjalani karantina di rumah selama 14 hari, sehingga yang tersisa tinggal 29 orang.

Ia juga menegaskan jika semua ODP wajib menjalani karantina di rumah masing-masing, sambil terus dipantau oleh pihak Dinkes Bateng terkait perkembangan yang dialami oleh ODP tersebut.

"Alhamdulillah, sampai saat ini Kabupaten Bangka Tengah masih zero Suspect corona dan jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sampai dengan saat ini masih nihil," tukasnya. (her/wb)

Halaman