Lawan Covid-19, Mulai Hari Ini Akses Masuk Polres Basel Diperketat

Aston    •    Jumat, 27 Maret 2020 | 14:05 WIB
Lokal
Para anggota Polres Bangka Selatan dan tamu harus mencuci tangan dan masuk ruang sterilisasi sebelum masuk ke Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)
Para anggota Polres Bangka Selatan dan tamu harus mencuci tangan dan masuk ruang sterilisasi sebelum masuk ke Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Akses masuk ke Mapolres Bangka Selatan (Basel) mulai hari ini, Jumat (27/3/2020) diperketat.

Setiap pengunjung diwajibkan menjalani serangkaian test mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan wajib melalui ruang sterilisasi.

Ruang berukuran sedang yang dibuat sendiri oleh Polres Basel dan telah standar ruang strealisasi tersebut dibekali cairan disinfektan. Pengunjung akan disemprotkan cairan disinfektan dalam ruangan strealisasi sebagai upaya pencegahan dini penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Mapolres Basel.

 “Upaya ini guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dengan cara menerapkan SOP baik kepada personil maupun tamu yang akan memasuki Mako Polres Bangka Selatan," ujar Kapolres Basel, AKBP Ferdinand Suwarji kepada wartawan disela uji coba yang dilakukan, Jumat pagi.

Ia mengatakan, tak hanya masyarakat, seluruh personil jajaran Polres  juga diwajibkan menjalani serangkain test kesehatan.

“ Baik masyarakat maupun personil dicek suhu badannya, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun. Selanjutnya masuk ke ruangan strealisasi disinfektan," jelasnya.

Lanjutnya,  tamu wajib lapor dipenjagaan untuk tinggalkan kartu identitas dan diberikan ID Card tamu, kemudian baru dipersilakan masuk ke Mako Polres Bangka Selatan.

"dimohon kepada masyarakat yang berkunjung untuk memaklumi dan dapat bekerjasama,” tukasnya.(as/wb)

Halaman