Ubah Sistem Kerja, BKPSDMD Babar Tunggu Ada yang Positif Covid-19

Chairul Aprizal    •    Jumat, 27 Maret 2020 | 14:38 WIB
Lokal
Rapat Dengar Pendapat di ruang Banmus DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (26/03/2020).(rul/wb)
Rapat Dengar Pendapat di ruang Banmus DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (26/03/2020).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kabupaten Bangka Barat Antoni Pasaribu menyampaikan bahwa ada perubahan sistem kerja ASN terkait Covid-19. Hal ini disampaikan saat RDP dengan gabungan komisi di ruang Banmus DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kamis (26/03/2020).

Antoni menjelaskan untuk absen sidik jari, apel, dan perjalanan dinas sifatnya kordinasi dan konsultasi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk sementara ditiadakan.

Selain itu, bagi ASN yang melaksanakan perjalanan dinas sifatnya urgen atau penting maka diharuskan untuk diperiksa di fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas.

"Dan untuk yang ASN bekerja dari rumah ini memang belum karena seperti yang disampaikan kepala dinas kesehatan bahwa saat ini masih suspect, karena yang bekerja dari rumah ini apabila memang apabila terjadi positif," cetusnya.

Untuk menerapkan ASN bekerja dari rumah, Kepala BKPSDMD Bangka Barat akan berkordinasi dengan Satgas covid-19 apabila nanti sudah ada yang positif, dan alternatif yang akan diterapkan ASN 30 persen bekerja di kantor, 70 persen dari rumah yang dilakukan bergantian.

"Karena sampai sekarang belum ada yang positif terkena Virus Corona ini, tapi kita sudah mempertimbangkan itu akan melakukan ini apabila ada laporan dari tim satgas ada yang terkena," tukasnya.(rul/wb)

Halaman