Lawan Covid-19, Penyebar Hoax Positif Corona di Basel Ditangkap Polisi

Aston    •    Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:16 WIB
Lokal
AD (24) warga Pangkalpinang saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)
AD (24) warga Pangkalpinang saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Penyebar berita hoax positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka penyebar hoax. Pelaku ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Basel, Jumat (27/3/2020) Kemarin.

Tersangka penyebar Hoax itu, yakni inisial AD (25) Warga Semabung Kota Pangkalpinang. AD beberapa waktu lalu memposting diinsta story akun instagram miliknya bahwa ada warga Toboali Bangka Selatan yang telah positif Virus Corona.

Tersangka menyebutkan warga Toboali yang positif Corona merupakan warga Suku Bugis yang baru pulang dari luar daerah. Ia juga mengatakan, kabar tersebut telah disiarkan di semua masjid yang ada di Toboali. Dan tersangka yang merupakan warga Pangkalpinang itu mengimbau kepada masyrakat Kota Pangkalpinang agar waspada dengan tidak keluar rumah.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Daniel Albert Tampubolon membenarkan telah mengamankan AD dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

" Iya, pelaku inisial AD kita amankan pada hari Jumat sore kemarin di Pangkalpinang, dan sudah ditetapkan tersangka," kata AKP Daniel Albert, Sabtu (28/3/2020).

Tersangka diamankan saat berjualan minuman Thai Tea, kemudian langsung digelandang petugas ke Mapolres Basel untuk dilakukan pemeriksaan.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL