Anggota Dipolisikan Pengusaha Tambak Udang, Pimpinan DPRD Basel Pasang Badan

Aston    •    Senin, 30 Maret 2020 | 22:02 WIB
Lokal
Anggota DPRD Basel saat sidak ke lokasi tambak udang PT Sadai Jaya Lestari (SJL) di Kawasan Wisata Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Anggota DPRD Basel saat sidak ke lokasi tambak udang PT Sadai Jaya Lestari (SJL) di Kawasan Wisata Tanjung Kerasak, Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi berang dengan kabar anggota dewan Dian Sersanawati dilaporkan oleh pengusaha tambak udang PT. SJL ke Polda Babel.

Menurut Erwin, apa yang dilakukan oleh Dian Sersanawati bersama anggota dewan lintas komisi dan fraksi  itu sudah benar.

"Sebagai anggota dewan sudah kewajiban melaksanakan fungsi kontrol terhadap perusahaan tersebut, karena sudah beroperasi di kawasan wisata. Dan ternyata hasil pengawasan kawan-kawan anggota DPRD Basel , pihak perusahaan tidak bisa menunjukkan ijinnya," ujar Erwin Asmadi, Senin (30/3/2020)

Politisi PDIP itu tidak menyoalkan pihak perusahaan keberatan dan melaporkan anggota dewan ke Polisi, namun ia menegaskan, DPRD Basel tidak gentar dengan adanya laporan tersebut. 

 "Saya tegaskan DPRD Basel tidak akan gentar dengan laporan tersebut. Kami akan Back Up Full anggota kami yang dilaporkan dan kami juga akan mengambil langkah hukum. selain itu, kami juga akan tuntaskan permasalahan ini jika mereka tidak bisa menunjukkan ijin sesuai aturan," tegas Erwin.

Dukungan kepada Dian Sersanawati juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Basel, Samson Asrimono. 

Politisi partai Demokrat itu juga merasa heran dengan PT. SJL yang melaporkan anggota DPRD Basel karena melakukan pengawasan ke tambak udang PT. SJL.

"Perusahaan ini kan aneh kalau melaporkan anggota Dewan yang sedang melaksanakan tugasnya, apalagi mereka tidak memiliki ijin. Makanya kami akan Back Up anggota DPRD Basel sepenuhnya," tukas Samson. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE