Bupati Bangka Barat Cairkan Dana Pengamanan Pilkada 2020

Penyerahan dana hibah pengamanan Pilkada 2020 di Bangka Barat.(rul/wb)
Penyerahan dana hibah pengamanan Pilkada 2020 di Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com  -- Pemkab Bangka Barat memberikan dana total Rp 3.562.465.000 kepada Kodim 0431/Bangka Barat dan Polres Bangka Barat untuk pengamanan Pilkada Bangka Barat 2020.

Penyerahan dana tersebut dilakukan di Ruang OR I Pemkab Bangka Barat, Senin (30/3/2020).

Bupati Bangka Barat Markus mengatakan Pilkada 2020 terancam ditunda selama satu tahun lantaran adanya wabah Covid-19.

"Mungkin mundurnya satu tahun saya gak tahu apakah pemerintah akan melakukan perpu atau seperti apa itu, kita menunggu kebijakan dari pusat," ungkap Markus.

Markus menyebutkan intinya Pemkab Bangka Barat sudah menjalankan amanah dari Permendagri untuk pemberian dana hibah kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri.

"Selanjutnya kita bersama-sama menunggu petunjuk dari pusat kapan pilkada akan dilaksanakan," imbuh Markus.

Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan mengungkapkan dengan dana hibah sebesar Rp 2.562.465.000 yang diberikan kepada Polres Bangka Barat dapat dimanfaatkan dalam pengamanan pilkada.

Meskipun belum bisa dipastikan penundaan Pilkada ini dan disibukkan dengan wabah Covid19, Adenan mengungkapkan tetap akan melakukan antisipasi-antisipasi terkait pengamanan Pilkada.

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya dan kita siap dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat,” tutur AKBP  Adenan.

Ditambahkan Dandim Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkasa bahwa dengan dana hibah yang diberikan Pemkab Bangka Barat sebesar Rp 1.000.000.000 kepada Kodim sudah menambah satu langkah dalam melaksanakan pengamanan Pilkada bagi TNI.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini satu langkah kita sudah berjalan, kedepan kita akan mengikuti petunjuk dari pimpinan pusat," tukas  Letkol Agung.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL