Lawan Covid-19, Istri Walikota Bagikan Seribu Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Istri Walikota Pangkalpinang menyerahkan masker ke salah satu pedagang pasar di kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Istri Walikota Pangkalpinang menyerahkan masker ke salah satu pedagang pasar di kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Seribu masker dan hand sanitizer dibagikan ke driver ojek online dan pedagang UMKM di sekitar wilayah Kota Pangkalpinang, Senin (30/3/2020). Masker tersebut dibagikan agar dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

Selain dibagikan kepada driver ojol dan pedagang, masker dan hand sanitizer juga dibagikan kepada masyarakat yang hendak melintas di kawasan pasar.

Istri Walikota Pangkalpinang, Monica Haprinda menuturkan, dengan adanya masker dan hand sanitizer diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatannya.

Masker dan hand sanitizer tersebut merupakan hasil buatan UMKM Pangkalpinang, yang berasal dari sumbangan Tim Event PGK atau para ASN di Pemkot Pangkalpinang.

"Setidaknya masyarakat kita sadar bahwa penting menjaga kesehatan. Yang lebih penting lagi masker-masker yang kami beli ini adalah buatan UMKM Pangkalpinang. Hasil sumbangan dari para ASN Kota Pangkalpinang," imbuhnya.

Ia menjelaskan kenapa masker yang dibagikan adalah masker kain, kerena masker medis diperuntukkan untuk petugas medis yang berada puskesmas dan rumah sakit di Kota Pangkalpinang.

Ia menambahkan sasaran yang dibagikan  kepada para pedagang di pasar, penjual makanan, UMKM dan driver ojek online.

"Jadi meningkatkan kesadaran mereka juga bahwa Bangka Belitung ini bisa menjadi zona merah kalau kita tidak jga kesehatan dan kebersihan," tukas Monica. (Hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL