Lawan Covid-19, PT RBA Salurkan 10 Ribu Masker ke Bangka Selatan

Aston    •    Senin, 30 Maret 2020 | 12:47 WIB
Nasional
Kepala Lapangan KI Sadai PT RBA, Dedi Bastian, menyerahkan bantuan sebanyak 10 ribu masker kepada Pemkab Bangka Selatan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk pencegahan Covid-19.(as/wb)
Kepala Lapangan KI Sadai PT RBA, Dedi Bastian, menyerahkan bantuan sebanyak 10 ribu masker kepada Pemkab Bangka Selatan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk pencegahan Covid-19.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- PT Ration Bangka Abadi (RBA), perusahaan pengelola Kawasan Industri (KI) Sadai menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada Pemkab Bangka Selatan (Basel) sebanyak 10 ribu masker, Senin (30/3/2020).

Penyerahan APD tersebut diserahkan oleh Kepala Lapangan KI Sadai PT RBA, Dedi Bastian, kepada Penjabat Sekda Basel yang sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Basel, Achmad Ansyori.

Bantuan APD berupa masker itu sebagai bentuk suport serta dukungan PT RBA selaku perusahaan pengelola Kawasan Industri Sadai kepada Pemkab Bangka Selatan untuk penanganan Covid-19 di daerah setempat.

"Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat untuk kita semua dan kita berdoa bersama Basel tetap zero Covid-19, " harap Dedi Bastian.

Dedi Bastian mewakili PT RBA juga optimis bahwa Pemkab Bangka Selatan mampu melakukan penanganan Covid-19 dengan langkah-langkah pencegahan yang telah dilaksanakan.

Namun, dalam kesempatan itu ia juga mengajak semua pihak dan masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dengan memperhatikan dan mentaati regulasi yang telah diterapkan pemerintah.

Achmad Ansyori mengucapkan terima kasih kepada pihak ketiga yang ikut peduli dengan membantu pemerintah yang memang tengah berupaya keras mencegah Covid-19 .

"Sangat kita sambut positif, karena  saat ini yang kita perlukan memang  APD (alat perlindungan diri) untuk para petugas lapangan," kata Ansyori.

Lanjutnya, Pemerintah Bangka Selatan sendiri telah menyiapkan anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 32,8 Miliar melalui pergesaran dana DAK
Bidang Kesehatan dan rasionalisasi anggaran di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

" Untuk pengadaan APD (alat perlindungan diri) sekitar Rp 23 miliar," ujarnya.

Untuk diketahui Bangka Selatan dinyatakan masih zero positif Covid-19, hanya saja orang dalam pantaun (ODP) Bangka Selatan menjadi daerah kedua terbanyak ODP di Provinsi Babel, yakni hingga Minggu (29/3) mencapai 86 orang ODP.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE