Lawan Covid-19, Dinkes Babel Siapkan 12 Dokter dan 34 Perawat

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Mulyono S.(dwi/wb)
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Mulyono S.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dines Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan tim dokter untuk menangani Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditempatkan di gedung karantina, luar rumah sakit.

"Kami sudah persiapkan 12 tim dokter dengan 34 perawat untuk disiagakan di gedung yang dijadikan karantina di luar rumah sakit ini," kata Kepala Dinkes Babel, Mulyono Susanto, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mulyono, Dinkes Babel selain petugas medis, pihaknya juga sudah mempersiapkan petugas laundry dan petugas katering serta kesiapan lainnya, termasuk dengan kebutuhan lainnya.

Pasien yang diinapkan di ruang karantina adalah ODP bisa dari pendatang yang masuk ke Babel, maupun yang terjaring petugas masih berkeliaran di luar rumah atau tidak bisa mengisolasikan diri di rumah.

"Selain itu untuk PDP ringan, kami tempatkan disini, sehingga lebih mudah dipantau kondisinya," jelas Mulyono.

Ditambahkannya, Gedung karantina bagi ODP dan PDP ini akan beroperasi besok Rabu (1/4/2020), dan diharapkan bisa melakukan karantina terhadap ODP dan PDP, sehingga tidak berkeliaran, agar tidak berpotensi menularkan virus Covid-19 tersebut, meskipun belum diketahui positif atau negatif.

"Upaya ini, untuk mencegah agar orang-orang yang dicurigai tidak berkeliaran. Dan juga dapat dilakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatannya," pungkas Mulyono.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL