Lawan Covid-19, Molen Ingin TPP Pejabat Eselon Dibelikan Sembako untuk 5.000 Warga

Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mewacanakan tunjangan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak imbas dari pandemi Covid-19. Rencananya, sumbangan ini akan diambil melalui TTP pejabat eselon IV, III dan II di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

"Kita ada rencana memberikan TPP pejabat eselon  IV, III dan II selama satu bulan untuk menyumbangkan kepada masyarakat memerlukan disaat yang sudah tepat," ujar Molen, Selasa (31/3/2020).

Molen menyebutkan, rencana pemangkasan ini akan diterapkan mulai bulan April maupun Mei mendatang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Seluruh TPP, satu bulan full antara April atau Mei kita tentukan. Tinggal kebutuhan masyarakat itu kapan. Satu bulan 1,6 miliar sudah potong pajak. Kalau dibelikan sembako bisa dibelikan untuk 5.000 masyarakat," tukasnya.

Tidak hanya TPP ASN, juga dengan dana perjalanan dinas ASN akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Hal ini juga diterapkan terhadap anggaran perjalanan dinas anggota dewan.

 "Kita begini, bukan hanya dewan, tapi seluruh anggaran DL ASN, bahkan Pangkalpinang mungkin selama 3 bulan itu akan kita alokasikan ke penanganan Covid-19 ini," ujar Molen.

"Kita nanti mengharapkan keikhlasan dari anggota legislatif kita atau dewan kita untuk juga seperti ASN kami," imbuhnya. (Hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL