STISIPOL P12 Buka Posko Donasi untuk Masyarakat Terdampak Corona

Ilustrasi.(ist)
Ilustrasi.(ist)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat membuka Posko Donasi untuk masyarakat terdampak corona.

Posko tersebut bernama Posko Aksi Solidaritas untuk Indonesia, berada di lingkungan kampus yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 16, Bukit Betung.

Aksi solidaritas untuk Indonesia dalam rangka kepedulian perguruan tinggi untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak akibat wabah corona.

"Mulai Rabu (1/3/20--red) kami resmi membuka Posko Aksi Solidaritas untuk Indonesia, ungkap Ketua STISIPOL Pahlawan12," kata DR Darol Arkum dalam rilisnya yang diterima wowbabel, Kamis (2/4/2020).

Menurut Darol, posko ini digerakkan oleh gabungan organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa. Semua Ormawa dan UKM turun tangan dalam pendirian posko donasi ini. Mereka adalah BEM, SEMA, HIMARA, HIMIK, KOPALAS, MASPALA, FDMI, SILFER, KSR PMI, dan STIPALAS.

Darol menambahkan, untuk menangani wabah corona tidak bisa dibebankan kepada pemerintah saja. Ini mesti dilakukan secara gotong royong melalui pendekatan Pentahelix. Pemda bersama jajarannya juga akan ikut membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari terdampak corona melalui APBD dalam penanganannya.

"Kami sudah menurunkan beberapa tim peneliti ke lapangan. Virus Corona ini bukan hanya mengancam kesehatan rakyat, tapi ancaman pelemahan terhadap ekonomi masyarakat. Kami melihat dari pendekatan keilmuan yang relevan dengan bidang kami. Dari aspek sosial, banyak masyarakat terdampak akibat virus corona ini, khususnya sektor perekonomian masyarakat menengah ke bawah," tutur Darol.

Darol mengajak masyarakat yang secara ekonomi mapan, agar dapat juga secara sukarela berpartisipasi, meyumbangkan sebagian penghasilan, pendapatan atau sebagian kecil hartanya untuk membantu.

Untuk menyalurkan donasi, dapat melalui ke rekening BCA a.n Fenyta (1180716811). Adapun nomor hotline yang kami sediakan dapat menghubungi Topandra (082376697223), Fenyta (083175891848) dan Andirika (085709070470).(ril/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL