Lawan Covid-19, Kelangkaan Produk kesehatan Terjadi Diseluruh Wilayah

Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Umar Dhani. (Chairul/wowbabel)
Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Umar Dhani. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Menyikapi kelangkaan sejumlah produk kesehatan seperti dettol, vitamin, antiseptik, masker, hand sanitizer, dan sebagainya, Wakapolda Babel menyatakan terus berupaya untuk mengontrol hal itu ditengah-tengah situasi wabah covid19 ini.

"Justru itulah, sekarang kita berupaya keras jalur distribusi logistik kita tidak boleh melakukan yang namanya menyusahkan ataupun menyulitkan," ucap Wakapolda Babel, Kombes PolĀ  Umar Dhani, di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok kabupaten Bangka Barat, Jumat, (03/04/2020).

Umar menuturkan untuk kebutuhan pokok masyarakat terus diupayakan aksesnya tetap bisa lancar seperti biasa.

"Termasuk itu obat-obatan vitamin suplemen sama ini permasalahannya kan bukan di kita ini mata rantai dari pabrik ke distributor, distributor ke seller dan seterusnya ini mata rantai," jelasnya.

Umar mengakui dampak kelangkaan ini bisa disebabkan memang karena Covid19 karena wabah ini bukan skala nasional melainkan dunia.

"Jadi ini kendala ini bukan hanya dialami di kepulauan Bangka Belitung saja tapi diseluruh wilayah Indonesia tapi yakinlah itu insyaallah karena sekarang sudah mulai distribusi sudah mulai ada tapi waktunya saja," terangnya.

"Waktunya saja yang sedikit lebih lama karena sekarang kayak moda-moda transportasi saja dibatasi juga yang disini contoh tadi 7 trip jadi 5 trip," tambah Umar.

Umar menyebutkan untuk distribusi kebutuhan pokok masyarakat sampai saat ini tidak ada masalah justru pihaknya mengamankan itu semua.

Untuk oknum yang mencoba menimbun Wakapolda menegaskan pihaknya memiliki satgas pangan dan semua sudah dicek langsung oleh Kapolres ke seluruh gudang sembako.

"Jadi ketersediaan pangan insyaallah kita tidak perlu khawatir itu insyaallah tercukupi sampai nanti pasca lebaran," katanya. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL