Lawan Covid-19, Tim Cyber Crime Polda Babel Tingkatkan Pemantauan Akun Medsos Penyebar Hoax

Firman    •    Jumat, 03 April 2020 | 17:23 WIB
Nasional
Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel) AKBP M, Maladi. (Firman/wowbabel)
Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel) AKBP M, Maladi. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Tim cyber crime Ditreskrimsus Polda provinsi Bangka Belitung (Babel) terus memantau aktivitas pengguna media sosial (Medsos) terkait penyebaran informasi hoax soal virus Corona (Covid-19). Media sosial (Medsos) saat ini dianggap sebagai wadah berbagi informasi dan perkembangan yang ada.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Maladi mengatakan, bersama tim cyber crime dan jajaran terus memantau perkembangan di media sosial (Medsos) ataupun dunia maya.

"Kita Polda Babel, akan menindak tegas penyebaran hoax terkait virus corona atau (Covid-19) yang bisa membuat resah dan panik masyarakat," kata AKBP Maladi, Jumat (3/4/2020).

Selain itu ia berharap, agar masyarakat jangan menyebar informasi-informasi hoax yang bisa membuat kondisi masyarakat tambah panik.

"Karena saat ini, banyak konten-konten penyebaran hoax oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan kita pihak Polda Babel, tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap penyebaran hoax terkait virus corona," tegas AKBP Maladi.

Maladi juga menambahkan, kalau baru-baru ini, pihak kepolisian telah berhasil menindak beberapa orang pelaku penyebaran hoax terkait virus Covid-19.

"Mereka yang menyebarkan hoax, telah kita tangkap dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," terangnya.

Ditambahkannya, bagi pelaku penyebaran hoax tersebut, konten-konten itu akan terpantau terus oleh tim cyber crime.



MEDSOS WOWBABEL