Aditya Ajak Seluruh Elemen di Basel Bersatu Melawan Covid-19

Firman    •    Minggu, 05 April 2020 | 19:55 WIB
Lokal
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka Selatan, Aditya Rizki Pradana.(fn/wb)
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka Selatan, Aditya Rizki Pradana.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka Selatan, Aditya Rizki Pradana mengajak seluruh elemen untuk ikut serta berkontribusi dan bersama-sama membantu Pemkab Bangka Selatan menghadapi wabah Covid-19.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama-sama untuk bersatu mencegah penyebaran wabah Virus Corona," ungkap Aditya, Minggu (5/4/2020).

Politisi muda Partai Demekroat ini juga menjelaskan persiapan penanggulangan dan pencegahan memang sangat di butuhkan untuk menghadapi Covid-19, dan tidak ada yang namanya over-prepared dalam menghadapi musibah yang saat ini sedang dihadapi.

"Apa lagi di Kabupaten Bangka Selatan baru-baru ini sudah ada satu pasien yang dinyatakan terindikasi positif Virus Corona, maka dari itu selain dari APBD, saya mengajak seluruh elemen untuk ikut bersatu memerangi melawan wabah Covid-19 ini," ajak Aditya yang juga menjabat Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung ini.

Dirinya mengimbau semua elemen tetap bersatu dan bersama-sama saling bahu-membahu, bukan harus berupa barang, namun sumbangan sukarela berapapun itu juga sangat membantu.

"Karena banyak kasus bantuan barang, melakukan pengadaan barang sendiri, baik dari dalam negeri maupun impor, namun standarnya tidak mencukupi, sehingga tidak terpakai. Jadi sebaiknya kita serahkan ke pemerintah untuk belanja OPD dan keperluan penanggulangan serta pengobatan Covid-19, agar tepat sasaran," tutur Aditya Rizki Pradana.

Tidak hanya itu, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar mengikuti imbauan dari pemerintah, agar tetap melakukan social distancing dan physical distancing.

"Imbauan itu sangat penting, dan kurangi aktivitas bertemu fisik dengan orang lain, dan hindari tempat-tempat keramaian lainnya," imbuh Aditya.

Ia juga berpesan agar masyarakat harus tetap jaga kesehatan dan harus rajin mencuci tangan, baik itu mengunakan sabun atau hand sanitizer, dan yang paling penting gunakan masker kalau ingin beraktivitas keluar rumah.

"Jika ada gejala-gejala, seperti batuk kering, sesak napas dan demam, segera hubungi tim medis untuk melakukan pemeriksaan, dan kita semua berharap agar wabah Virus Corona ini cepat berakhir, dan kita semua dapat terhindar dari penyakit Covid-19 ini," tukas Aditya Rizki Pradana.

Aditya menambahkan, jika sebelumnya Partai Demokrat Bangka Belitung juga telah membantu dan memberikan bantuan disifektan kepada rumah sakit yang ada, dan itu merupakan arahan dari ketua umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi dalam hal ini kami Partai Demokrat akan terus berupaya dan membantu keperluan-keperluan yang ada sampai pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 nanti ini berakhir," tukas Aditya Rizki Pradana.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL