Dampak Corona, 615 Pekerja Dirumahkan dan 6 Pekerja Di-PHK

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 kian dirasakan oleh sejumlah perusahaan di Kota Pangkalpinang. Akibatnya, sebanyak 615 orang pekerja terpaksa dirumahkan dari 24 perusahaan. Bahkan, terdapat enam orang pekerja yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Sampai dengan hari ini tercatat 615 orang dirumahkan dari 24 perusahaan serta ada enam orang pekerja yang di PHK dari empat perusahaan. Data tersebut terus bertambah," kata Kabid Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang Amrah Sakti, Selasa (7/4/2020).

Pendapatan menurun dan sepinya pengunjung, kata Amran menjadi salah satu alasan utama yang dihadapi oleh sejumlah perusahaan. Oleh sebab itu, sejumlah perusahaan terpaksa harus merumahkan karyawannya.

"Yang pasti pendapatan menurun karena sepinya pengunjung. Ada juga yang tidak dapat buka usahanya karena pembatasan kegiatan keramaian dan sebagainya," ungkapnya.

Terkait perusahaan yang terdampak Covid-19, berdasarkan penjelasan dari Plt Kepala DMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang melalui Kabid Ketenagakerjaan, Amrah Sakti, menyebut baik perusahaan atau pelaku usaha dapat melaporkan terhadap para pekerja baik yang dirumahkan ataupun di PHK akibat dampak Covid-19 tersebut.

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL