Lawan Covid-19, AKBP Adenan : Sayangi keluarga dengan tidak mudik dan berpergian

Personel Polres Bangka Barat mengimbau masyarakat untuk disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak agar tidak terkena wabah Covid-19. (Chairul/wowbabel)
Personel Polres Bangka Barat mengimbau masyarakat untuk disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak agar tidak terkena wabah Covid-19. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Polres Bangka Barat sedang gencar-gencarnya mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk mematuhi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri agar tidak keluar rumah, dan melakukan mudik ke kampung halaman.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. M. Adenan AS, S.H, S.I.K, menuturkan ini adalah hal yang terbaik dilakukan oleh seluruh masyarakat agar masalah ini (covid19) segera teratasi dan berakhir.

“Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang dan oleh sebab itu kita hindari. Sayangi diri dan keluarga, jangan sampai kita menularkan dan tertular Covid-19,” ujar Kapolres.

Saat ini, jajaran Polres Bangka Barat melaksanakan dan memberikan imbauan kepada seluruh Masyarakat terkait Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19.

“Sayangi orang tua dan keluarga jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19 yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Covid-19. Mari kita lawan dengan tinggal di rumah, selalu cuci tangan dengan dengan sabun dan Hand Sanitizer,” ujar kapolres.

Kapolres Bangka Barat juga menerangkan, Kesehatan adalah segalanya bagi kehidupan maka sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas diingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri yang akhirnya berimbas kepada yang lain.

“Mohon agar dipatuhi kebijakan yang ditentukan, kita berharap semua ini segera berlalu. Jangan memegang wajah atau hidung, mulut dan mata, ketika tangan tidak bersih. Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 Meter, memakai masker kain, tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin atau batuk, keluar rumah apabila sangat perlu saja,” ujar kapolres.

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Polres Bangka Barat juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

“Semoga upaya ini dapat mengurangi rasa parno tapi menjadi perhatian publik, dan masyarakat yang akan berniat mudik akan mengurungkan niatnya,” katanya. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL