Lawan Covid-19, Komunitas AM-Pe-Ge Bentuk Relawan Pencegahan Covid19

Posko relawan cegah Covid-19 Am Pe Ge Muntok. (Chairul/wowbabel)
Posko relawan cegah Covid-19 Am Pe Ge Muntok. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Komunitas AM-Pe-Ge (Anak Muntok Punye Gawe) membentuk posko relawan covid19 di Pujasera Muntok, Kabupaten Bangka Barat, untuk ikut dalam gerakan mencegah penyebaran covid19.

"Kami sejak kemarin kemarin sudah menggalakkan upaya membantu pemerintah agar dapat mencegah penyebaran virus Corona ini," kata Ketua AM-Pe-Ge Bahara, ditemui di Pujasera, Selasa (07/04/2020).

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah di Muntok, kalau ada yang meminta kami semprotkan juga," ujarnya.

Bahara mengatakan segala upaya untuk memutuskan rantai virus Corona ikut dilakukannya hingga saat ini.

"Ini relawan covid19 kami menyemprotkan jalan jalan hingga ke pasar juga, mengimbau masyarakat dengan keliling muntok agar taat aturan seperti tetap dirumah, mencuci tangan dengan sabun sampai mencegah berkumpul sampai malam keliling," kata Bahara.

Bahara mengatakan kegiatan ini tidak akan berhenti sampai benar-benar wabah covid19 berakhir.

"Kami juga terimakasih tadi Dandim bantu Bolesa, mie dan wadah air untuk cuci tangan 10, tenda dari Kemensos, dari pak darta alat semprot, dari win pecah belah juga wadah cuci tangan," katanya.

Bahara berharap agar masalah ini cepat berakhir dan semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi dan meminta masyarakat membantu memutuskan mata rantai penularannya. (Rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL